Cara Merawat AC Yang Benar

TIPS CARA MERAWAT AC.

Apabila rumah anda menggunakan pendingin ruangan atau Air Conditioner (AC),jangan lupa untuk merawatnya secara rutin,sebab Ac yang tidak dirawat secara berkala dan seksama hanya menimbulkan polusi udara tapi juga menjadi tempat penyebaran penyakit, salah satunya masalah pernapasan.Ac yang kotor akibat jarang dibersihkan dapat menyimpan berbagai virus dan bakteri yang secara terus menerus menyebar ke seluruh ruangan dan masuk ke indera penciuman para penghuninya,akibatnya si penghuni pun akan mengalami sakit atau infeksi berulang kali,selain itu apabila Ac anda ingin bekerja optimal sehingga kualitas kesejukannya maksimal,pastikan seluruh komponen Ac selalu dalam perawatan.Ac yang bersih menjadikan seluruh sistem kerjanya berjalan lancar,tak ada lagi hambatan sirkulasi udara. Kerja komponen Ac seperti kompresor, tak lagi berat, Ac pun bisa bertahan lama maka perawatan berkala wajib dilakukan.

Ada dua proses pembersihan Ac yaitu yang pertama “Service Kecil” Service kecil dilakukan untuk unit bagian dalam (indoor), misalnya filter dan penutup Ac ini bisa di lakukan 2-4 minggu sekali ini bisa kita lakukan sendiri tanpa memanggil tukang Service Ac, dan yang kedua “Service Besar” Service besar mencakup komponen Indoor (evaporator-nya) dan bagian luar (outdoor),nah kalu service besar ini harus di lakukan 3 bulan sekali,service ini harus dilakukan oleh ahlinya yaitu tukang service ac karena perngerjaanya sedikit ribet.
Berikut tips perawatan yang sebaiknya Anda lakukan agar AC dapat bekerja optimal dan tahan lama:

1.Mematikan Ac.
Apabila bepergian atau ruangan tidak digunakan, jangan lupa untuk mematikan AC,selain itu dapat menghemat listrik dan Ac anda akan awet. Bila udara tidak terlalu panas, usahakan untuk mematikan sekitar satu atau dua jam dalam sehari,bila perlu gunakan timer yang terdapat dalam fasilitas Ac. Ketika Ac sudah dimatikan, buka lebar-lebar jendela dan pintu agar terjadi pertukaran udara.

2.Mencuci Saringan Filter Pada Indor
Periksalah komponen saringan (filter) udara pada Ac, 2-4 minggu sekali ini bisa di lakukan sendiri. Penyaring udara yang kotor akan menghambat proses sirkulasi udara dan menjadi tempat yang nyaman bagi kuman, bakteri maupun jamur.Bakteri inilah yang akan mengalir ke bagian evaporator coil kemudian menyebar kembali ke seluruh ruangan. Komponen Ac yang kotor dapat mempengaruhi kinerja sistem pendingin menjadi lebih berat,sehingga tidak menghasilkan dingin yang maksimal,boros listrik,juga menimbulkan kebocoran Freon karena tekanan kompresor yang tinggi dan berat.

3.Menghubungi Jasa Service Ac
Agar lebih aman, rawatlah Ac dengan memanggil Jasa Service Ac yang berada di daerah Tangerang Selatan dan Terpercaya,minimal tiga bulan sekali. Perawatan ini tak hanya demi kesehatan keluarga, tapi juga untuk memastikan Ac menjadi lebih panjang umur dan hemat biaya bulanan listrik.Lebih baik merawat dari pada memperbaiki.

Demikaian tips yang kami berikan untuk anda semoga bermanfaat.Bagi anda yang sedang membutuh jasa service Ac di Tangerang selatan Hubungi Kami Darma Jaya Teknik

KONTAK

[telnumlink]0812-8658-2799[/telnumlink] – [telnumlink]0811-8700-799[/telnumlink] – [telnumlink]021-5572-4058[/telnumlink] atau WhatsApp: [telnumlink]0882-1170-9899[/telnumlink]

 

error: Content is protected !!
Call Now 081286582799
%d blogger menyukai ini: